Monday, December 17, 2012

Cara Membuat Blog Agar Dapat Menghasilkan Uang

Cara Membuat Blog Agar Dapat Menghasilkan Uang. Mungkin banyak diantara Anda yang ingin tahu atau bertanya tanya bagaimana caranya agar Blog kita dapat menghasilkan pundi pundi uang?? Kali ini Coretanku akan memberi sedikit tips dan trik agar blog anda dapat menarik banyak pengunjung dan menghasilkan uang.
Salah satu Cara Membuat Blog Agar Dapat Menghasilkan Uang adalah dengan Google AdSense. Apakah itu Google AdSense??
Google AdSense adalah salah satu program PPC untuk membuat blog menghasilkan uang. Anda dapat membuat blog menghasilkan uang dengan menampilkan iklan AdSense yang relevan dan menarik di situs Web atau blog anda. Yang perlu Anda catat adalah Jangan membangun sebuah situs / blog hanya terfokus untuk menempatkan iklan. Bangunlah situs yang berkualitas tinggi yang menarik pengunjung untuk mengklik iklan yang ada dalam blog Anda.
Simaklah beberapa tips Cara Membuat Blog Agar Dapat Menghasilkan Uang dan meningkatkan penghasilan AdSense Anda berikut ini.
  • Mengatur Format Iklan Pada Blog Anda - Sebagian besar pengunjung situs web / blog membaca konten yang berada ditengah halaman web / blog. tempat terbaik untuk menempatkan iklan Adsense anda adalah berada di bagian atas halaman, awal konten , Anda dapat menempatkan iklan adsense dengan tampilan seperti link tambahan, anda juga bisa menyesuaikan tampilan iklan adsense dengan warna web / blog anda . anda dapat meningkatkan penghasilan AdSense Anda dengan mengubah format iklan dan positions. cobalah untuk bereksperimen dengan format iklan Anda. Cobalah berbagai format, warna dan posisi iklan Anda dan pilihlah mana posisi yang paling potensial mendapatkan klik dari pengunjung pada Blog Anda.
  • Buatlah Content yang Bermutu, Unik, dan Berkualitas tinggi - Konten yang update merupakan syarat untuk memperoleh posisi yang baik di search engine sekaligus untuk menarget keyword-keyword yang sedang populer. postinglah artikel setiap hari, buatlah Konten yang unik dan original, Buatlah konten yang mempunyai informasi yang banyak, bermanfaat bagi pengunjung, Memberikan informasi yang relevan mudah dipahami singkat jelas dan berbobot. Memang banyak yang bilang konten adalah Raja tapi bagi saya pengunjung adalah Raja, karena Content yang kita buat ditujukan untuk pengunjung situs atau blog kita. Jadi penting untuk membuat pengunjung mendapatkan informasi yang mereka cari pada situs atau blog yang kita kelola.
  • Meriset Keyword atau Niche pada Blog Anda - Sekedar Anda tau bahwa sangatlah penting untuk melakukan riset atau penelitian Keyword sebelum menulis artikel Anda, menargetkan Keyword yang tepat pada halaman yang tepat dalam jumlah yang tepat akan meningkatkan traffic situs atau blog Anda. Google telah menyediakan Tools yang dapat gunakan untuk meriset keyword . Gunakan Google AdWords untuk dapat meriset keyword-keyword yang relevan dan populer untuk anda jadikan bahasan pada konten adsense anda. Dengan keyword atau niche yang baik, diharapkan anda bisa menemukan niche yang tepat dan semakin Anda dapat meningkatkan klik iklan AdSense pada Blog Anda
  • Meningkatkan Traffic pada Blog Anda - Ada banyak cara untuk meningkatkan traffic atau pengunjung blog/web, salah satu cara instan adalah dengan menggunakan Traffic Exchange, yaitu program pertukaran traffic jadi jika kita berkunjung maka kita akan mendapat kunjungan balik. namun saya tidak menyarankan anda untuk menggunakan cara ini karena saya sendiri tidak suka dengan hal – hal instan. Saya lebih suka mencari traffic dengan dengan Social Bookmark seperti lintas.me atau infogue.com dan masih banyak sekali sosial borkmark yang bisa anda gunakan. bisa juga dengan submit artikel pada direktori artikel misalnya seperti technorati.com, delicious.com, dll. Bisa juga dengan melakukan blogwalking, biasakan berkomentar pada blog besar yang memiliki pagerank bagus.
Ya demikianlah beberapa tips dan trik Cara Membuat Blog Agar Dapat Menghasilkan Uang serta meningkatkan penghasilan adsense Anda. Semoga Tips dan Trik diatas bisa bermanfaat dan dapat membantu Anda untuk membangun Situs atau Blog yang berkualitas. Yang terpenting dari tips dan trik di atas adalah Membangun situs atau blog yang berkualitas melalui ketekunan, kerja keras, serta usaha yang terus-menerus niscaya situs atau blog Anda akan meningkat trafficnya dan akhirnya dapat menjadi blog penghasil uang bagi Anda. Sekian Tips dan Trik Cara Membuat Blog Agar Dapat Menghasilkan Uang.

No comments:

Post a Comment