Monday, November 19, 2012

kECELAKAAN BUS DI LOSARI

kECELAKAAN BUS DI LOSARI - Bus pariwisata Luragung bernopol E 7675 YB, menabrak gerbong terakhir Kereta Api (KA) Tegal Arum yang tengah melintas di perlintasan Jalan Desa Losari Kidul, Senin pagi (19/11) sekitar pukul 07.10. Selain menabrak KA, bus yang diduga remnya blong itu pun menabrak dua unit sepeda motor.
Meski gerbong KA tersebut tidak keluar dari rel, namun kaca depan bus hancur. KA tetap melanjutkan perjalanan menuju Jakarta, sedangkan bus diamankan polisi. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.
Menurut keterangan dari sejumlah saksi mata menyebutkan bahwa saat itu palang pintu KA sedang ditutup karena akan ada KA Tegal Arum yang melintas. Ketika itu dari arah utara pintu perlintasan berurutan terdapat sepeda motor Scoopy merah bernopol D 3654 NOH yang pengemudinya tidak diketahui identitasnya, lalu ada dump truck, dan paling belakang sepeda motor Honda Xeon bernopol B 3654 NQH warna merah yang dikenadarai oleh Halim (20) berboncengan dengan Susanti (20) warga Losari Kidul. Tiba-tiba muncul sebuah bus Luragung yang dikendarai oleh Asep Sudrajat (48) warga Lembang Bandung Barat yang kebetulan tidak terdapat penumpang. Bus yang diduga remnya blong itu tidak bisa berhenti sehingga langsung menabrak motor yang dikemudikan Halim hingga terjatuh, mengalami luka di kaki dan tangan. Setelah itu bus diarahkan Asep ke kanan, terus menabrak palang pintu dan menabrak gerbong terakhir KA tersebut. Beruntung gerbong tersebut hanya sempat goyang saja tidak sampai keluar jalur rel.
Setelah menabrak gerbong kereta, bus tersebut lalu mundur dan menabrak sepeda motor Scoopy merah. Pengendara Scoopy tersebut terjatuh tetapi langsung pergi meninggalkan motornya yang terjatuh. Setelah menabrak motor Scoopy, bus tersebut kembali menenggor tiang yang ada di pinggir jalan.
Diketahui salah satu penumpang KA Tegal Arum, Supardi (45) warga Brebes mengalami luka ringan. Para korban hanya menjalani perawatan di Puskesmas Losari. Sopir bus, Asep Sudrajat dalam keterangannya kepada pihak kepolisian mengatakan bahwa bus tersebut mengalami rem blong, sehingga bus sulit untuk berhenti. “Bus nggak bisa berhenti walau saya sudah injak rem. Remnya itu blong,” ujar Asep.
Sementara itu, petugas penjaga palang pintu KA Suroso (50) dalam keterangannya kepada polisi mengatakan bahwa ketika itu pintu perlintasan sudah ditutup dan kendaraan sudah berhenti. Kereta api Tegal Arum mulai melintas, lalu tiba-tiba sebuah bus yang sulit dikendalikan muncul, dan langsung menabrak kendaraan yang ada di depannya, serta gerbong terakhir kereta tidak luput dari hantaman bus tertsebut. “Untung saja gerbong nggak keluar rel, hanya goyang saja,” ucap Suroso.
Kapolres Cirebon AKBP H Hero Henrianto Bahtiar SIK melalui Kapolsek Losari Kompol Facthuroji kepada Radar mengatakan kejadian kecelakaan ini sedang dalam penanganan pihaknya. Dalam kejadian ini tidak terdapat korban jiwa hanya korabn luka ringan saja. Semua korban menjalani perawatan medis di Puskesmas Losari. Seorang pengendara scopy yang terjatuh, langsung meninggalkan motornya yang terjatuh. Kini, baik motor scopy, honda Xeon, serta bus tersebut diamankan di Mapolsek Losari. “Tidak ada korban jiwa, semua kendaraan kita amankan di Polsek. Kita sedang dalami kecelakaan ini,” ujar Facthuroji.

No comments:

Post a Comment